Jumat, 28 Oktober 2016

Ini Dia Bagaimana Cara Cek Dead Pixel Pada Layar Smartphone! Terbaru 2022

Ingin tahu bagaimana Bagaimana Cara Cek dead pixel pada android atau smartphone Kamu? Sebelum kita membahasnya, kita pelajari terlebih dahulu apa istilah Dead Pixel. Bagi orang awam, tentunya Kamu masih bingung dan belum mengetahui istilah ini. Dead Pixel biasa juga dikenal dengan istilah Dot Pixel atau Dot, ini merupakan sebuah permasalahan atau trouble sistem yang menyerang layar LCD pada smartphone atau android Kamu. Problem ini biasanya disebabkan oleh kecacatan pada titik layar pada sebuah sistem. Problem Dead Pixel ini sebenarnya sulit untuk diperbaiki secara teknis. Dead Pixel atau Dot umumnya terjadi tidak hanya pada layar smartphone saja, tetapi juga pada layar televisi, Notebook, MP4, DVD portable dan digital camera.Bagaimana Cara Cek dead pixel moto g,Bagaimana Cara Cek dead pixel iphone,Bagaimana Cara Cek dead pixel monitor,Bagaimana Cara Cek nomor telkomsel,Bagaimana Cara Cek kuota simpati,Bagaimana Cara Cek kuota mentari,Bagaimana Cara Cek kuota simpati loop,
Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Bagaimana Cara Cek Dead Pixel secara teknis, ada beberapa karakteristik yang harus Kamu pelajari dari Dead Pixel. Adapun karakteristik Dead Pixel adalah sebagai berikut:

  • Sebuah Dead Pixel biasanya tidak berhubungan dengan sejenisnya atau Dead Pixel lainnya.
  • Dead Pixel juga tidak memiliki sifat menular atau menyebarkan sebuah defect pada pixel layar yang lain.
    Karena ukuran dari pixel itu sendiri adalah tetap, jika terjadi problem Dead Pixel ini kemungkinan kecil tidal akan membesar. Adapun jika kerusakan terjadi pada resolusinya yang semakin membesar, bukan disebabkan oleh Dead Pixel melainkan pada cairan kristalnya.

Setelah mengetahui bagaimana karakteristik dari Dead Pixel itu sendiri, kita ketahui terlebih dahulu bagaimana terjadinya Dead Pixel agar lebih paham bagaimana cara mengecek dead pixel, seperti berikut ini:
  • Dead Pixel terjadi jika pixel mati total, maka selalu timbul titik-titik berwarna hitam, biasanya disebut dengan istilah Dark Pixel.
  • Dead Pixel biasanya terjadi ketika pixel tidak dapat mati atau selalu menyala, sehingga akan muncul titik-titik berwarna putih.
  • Dead Pixel terjadi jika salah satu atau dua dari sub pixel selalu menyala ataupun mati total. Umumnya muncul warna-warni seperti biru, hijau dan merah.

Bagaimana Cara Cek Dead Pixel Pada Smartphone
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa Dead Pixel bisa menyerang pada layar smartphone kesayangan Kamu. Tak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek adanya Dead Pixel ini. Nah, untuk mengetahui adanya Dead Pixel pada layar smartphone Kamu ada beberapa Bagaimana Cara Cek Dead Pixel yaitu sebagai berikut:
Teknik Kamera Tanpa cahaya
Cara untuk mengetahui adanya Dead Pixel ini cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan kamera. Kamu bisa melakukannya dengan cara memotret dalam keadaan gelap total. Dengan menutup lensa kamera menggunakan jari tangan dan usahakan tanpa ada cahaya masuk sedikitpun, lalu lihat hasil gambarnya pada tempat yang gelap. Nah, jika Kamu melihat keluarnya sebuah titik cahaya maka besar kemungkinan itu adalah Dead Pixel. Sedangkan jika tidak terlihat apa-apa alias hitam, maka ponsel Kamu bebas dari adanya Dead Pixel.
Teknik Kode Rahasia
Bagaimana Cara Cek Dead Pixel selanjutnya adalah dengan menggunakan kode rahasia. Untuk mengecek gadget Sony caranya dengan menekan *#*#7378423#*#*, untuk HTC dengan menekan *#*#3424#*#, sedangkan untuk mengecek pada smartphone Samsung adalah dengan menekan *#0*#.
Mendownload Aplikasi Dead Pixel
Kamu juga bisa mendeteksi adanya Dead Pixel dengan cara mengunduh atau mendownload aplikasi dari Dead Pixel itu sendiri di Google Play Store. Dengan aplikasi ini, maka layar smartphone Kamu akan di cek secara otomatis ada atau tidaknya Dead Pixel pada layar smartphone Kamu.
Nah, itulah beberapa Bagaimana Cara Cek Dead Pixel pada layar smartphone untuk membantu Kamu. Semoga bermanfaat!

Ini Dia Bagaimana Cara Cek Dead Pixel Pada Layar Smartphone! Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar