Sabtu, 29 Oktober 2016

Caranya Cek NRG Guru PNS dan Non PNS Terbaru 2022

Bagaimana Cara Cek NRG atau nomor registrasi guru yang bersertifikasi saat ini cukup mudah diakses. Karena kini pemerintah Indonesia sendiri sudah membuatkan situs khusus untuk mengecek nomor registrasi guru tersebut secara online dengan mudah. Ya, jika Kamu ingin mengecek nomor registrasi Kamu sebagai guru yang bersertifikasi Kamu bisa mendapatkan NRG melalui situs resmi dari PTKDIKMEN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Untuk Bagaimana Cara Cek NRG guru tersebut Kamu hanya membutuhkan akses online untuk mengunjungi situs yang dibuatkan oleh pemerintah Indonesia dengan menyertakan NUPTK. Selain itu, dengan mengetahui NRG Kamu juga bisa mengetahui tunjangan fungsional yang Kamu terima. Bagaimana Cara Cek nrg guru kemenag,Bagaimana Cara Cek nrg guru dikdas,Bagaimana Cara Cek nrg guru tk,Bagaimana Cara Cek nrg guru pai,cek nrg guru sertifikasi,cek nrg guru madrasah,
Sebenarnya pengecekan NRG ini sangat penting selain untuk mengetahui NRG Kamu, juga untuk memperjelas tunjangan fungsional NON-PNS yang akhir-akhir ini dipermasalahkan. Hal ini biasanya dikarenakan salah menyertakan nomor rekening bank ataupun salah menyertakan mata pelajaran yang diajarkan saat mendata. Sehingga melalui website yang dibuatkan oleh pemerintah tersebut, Kamu bisa mengecek jumlah nominal tunjangan profesi yang Kamu terima setiap periodenya. Lalu, bagaimana Bagaimana Cara Cek NRG guru via online tersebut?
Di sini Kamu akan diberikan beberapa cara untuk mengecek NRG guru baik non PNS maupun PNS. Sehingga bagi rekan-rekan guru tidak perlu lagi harus mengurus-ngurus data ini dengan rumit dan prosedural yang panjang. Kamu hanya perlu mengunjungi situs resminya saja. Adapun Bagaimana Cara Cek NRG guru PNS maupun non PNS adalah sebagai berikut:

Bagaimana Cara Cek NRG Guru PNS

  • Untuk guru PNS berikut ini cara untuk mengetahui nomor registrasi guru Kamu:
  • Kamu bisa mengunjungi website P2TK dengan alamat link: http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-klienkeu/.
  • Pada layar monitor di bagian kiri akan tampil Cek SK Tunjangan.
  • Pilih jenis tunjangan profesi, kemudian Kamu harus memilih tahun SK dan klik di tKamu panah berwarna hitam.
  • Setelah itu, masukan pula nomor pada baris NUPTK dan juga namanya yang sudah tersedia.
  • Lalu klik tombol CARI di bawah. Jika semua data Kamu sudah sesuai dan masuk ke dalam database, maka akan muncul rincian informasi dari tunjangan profesi dan NRG Kamu.

Bagaimana Cara Cek NRG Guru Non PNS

Adapun untuk mengecek nomor NRG guru non PNS, Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut ini:
  • Kunjungi situs P2TK di link: http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-klienkeu/.
  • Lalu pada layar monitor di sebelah kiri akan muncul Cek SK Tunjangan DEKON
  • Lalu pada kategori pencarian, Kamu bisa memilih jenis tunjangan untuk mendapatkan NRGny. Di sana terdapat kolom profesi Non-PNS, Tunjangan Guru Bantu, Tunjangan Fungsional dan Tunjangan Khusus. Untuk Non PNS maka Kamu pilih profesi Non-PNS, lalu pilih tahun SK.
  • Masukan NIGB, NUPTK dan Nama Kamu
  • Lalu klik “Cari” pada tombol di bagian bawah. Jika sesuai, maka data Kamu akan terlihat dalam layar monitor.
Ya, itulah Bagaimana Cara Cek NRG Guru PNS dan Non PNS untuk Kamu. Semoga bermanfaat!

Caranya Cek NRG Guru PNS dan Non PNS Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar