Jumat, 28 Oktober 2016

Caranya Cek IMEI di Ponsel Kamu Terbaru 2022

Kabar terbaru beredar bahwa Kementerian Perdagangan yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan juga operator telepon seluler di Indonesia, akan menggunakan IMEI untuk melihat keaslian dari sebuah ponsel. Pemerintah melalui dua kementerian tersebut akan memblokir ponsel ilegal melalui pemblokiran nomor IMEI. Mengetahui Bagaimana Cara Cek IMEI akan membuat Kamu lebih waspada terhadap ponsel ilegal yang nantinya akan diblokir pemerintah dan akan membuat Kamu rugi.
The International Mobile Station Equipment Identity yang disingkat menjadi IMEI merupakan nomor identitas dari semua ponsel yang sudah diproduksi di seluruh dunia. Setiap ponsel memiliki IMEI tersendiri dan tidak mungkin memiliki nomor IMEI gKamu karena pencatatannya diatur sangat ketat. Jika terjadi nomor IMEI, maka salah satu dari ponsel dengan IMEI tersebut dapat dinyatakan ilegal ataupun palsu. Ponsel-ponsel replika yang tidak memiliki merek dan didesain sama seperti produk aslinya biasanya tidak memiliki nomor IMEI. Produk-produk Black Market atau selundupan juga tidak memiliki nomor IMEI ini.
Peredaran berbagai produk ilegal maupun selundupan tentunya sangat merugikan negara karena produk-produk tersebut tidak meliki ijin dan tidak membayar biaya pajak yang dapat digunakan untuk meningkatkan pemasukan negara Indonesia. Berdasarkan fakta tersebut, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi akan menerapkan pemblokiran ponsel dengan IMEI palsu. Lalu apa dampaknya pemblokiran bagi ponsel yang tidak memiliki IMEI? Pemblokiran tersebut akan mengakibatkan ponsel tanpa nomor IMEI tidak bisa digunakan lagi. Sayangnya kesadaran akan data nomor IMEI di masyarakat kita sangatlah kurang. Nomor IMEI yang seharusnya diperhatikan ketika membeli ponsel, tidak dianggap penting karena memang selama ini tidak berpengaruh apa-apa.Bagaimana Cara Cek IMEI di Ponsel Kamu
Cara Mengecek IMEIDengan akan adanya penerapan IMEI sebagai stKamur untuk mengecek kelegalan sebuah produk, maka penanaman masyarakat untuk memeriksa IMEI bisa dilakukan secara dini. Untuk memeriksa IMEI tidak memerlukan cara berbelit-belit dan cukup mudah. Ketika membeli sebuah ponsel baru maupun setengah pakai, Kamu bisa mengecek nomor IMEI dengan menekan kode *#06#. Setelah kode tersebut ditekan, maka akan keluar 15 digit IMEI dari perangkat itu. Catatlah IMEI tersebut dan cocokkan dengan IMEI yang tertera di dus dan di bodi ponsel. Dan untuk lebih meyakinkan lagi, Kamu disarkan untuk mengunjungi situs www.numberingplans.com. Di website numbering plans tersebut, silahkan menuju menu Number analysis tools di sisi kiri. Setelah masuk menu tersebut kemudian arahkan kursor ke Analysis of IMEI numbers, klik dan masukkan nomor IMEI pada kolomnya dan terakhir pencet tombol analyze. Maka akan tampak informasi mengenai ponsel Kamu. Perhatikan data tersebut dan bandingkan dengan ponsel Kamu, sama atau tidak. Jika ditemukan kesamaan maka ponsel Kamu sudah terjamin keasliannya. mengetahui Bagaimana Cara Cek IMEI juga berguna jika ponsel Kamu hilang, Kamu bisa meminta provider jaringan untuk mmemblokir nomor IMEI-nya dan dapat dipastikan ponsel Kamu yang hilang tidak akan bisa berfungsi sebagaimana mestinya.
Terkait :

  1. Bagaimana Cara Cek IMEI
  2. Bagaimana Cara Cek Garansi Samsung
  3. Bagaimana Cara Cek Android
  4. Bagaimana Cara Cek Blackberry
  5. Bagaimana Cara Cek Garansi iPhone
  6. Bagaimana Cara Cek Garansi iPad
  7. Bagaimana Cara Cek Garansi Apple
  8. Bagaimana Cara Cek Hp Samsung
  9. Bagaimana Cara Cek Hp Nokia

Caranya Cek IMEI di Ponsel Kamu Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar