Jumat, 28 Oktober 2016

Caranya Cek BPKB Online Mempermudah Proses Dan Praktis Terbaru 2022

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor adalah merupakan buku yang wajib kita miliki ketika kita mempunyai sepeda motor atau mobil. Buku ini menjadi bukti bahwa kendaraan bermotor yang kita miliki adalah milik kita, bukan barang curian atau rampasan. Namun, ketika terjadi razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian kita tidak perlu mengeluarkan BPKB, cukup dengan menunjukkan STNK asli maka itu sudah mewakili keabsahan dalam berkendara. BPKB perlu dicek keasliannya, apalagi jika Kamu membeli motor bekas. Karena sering sekali BPKP disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, maka Bagaimana Cara Cek BKPB online menjadi alternatif yang praktis. 
Bagaimana Cara Cek stnk asli lewat sms,Bagaimana Cara Cek keaslian stnk dan bpkb,cek bpkb online jateng,cek bpkb online jabar,cek bpkb mobil online,cek bpkb online jatim,cek bpkb asli,cek bpkb asli atau palsu,Untuk mengecek buku ini asli atau palsu berikut ini ciri-ciri BPKB asli:

  • BPKB asli ini berukuran 17x12 cm dengan bentuk buku, dengan sampul bahan kulit yang berwarna biru dongker dan ditulis dengan tinta putih perak, disitu disertakan nomor BPKB. jika Kamu menemui BKPB dalam bentuk foto copyan, sebaiknya Kamu patut curiga, gunakan Bagaimana Cara Cek BPKB online agar Kamu mendapatkan hasil yang cepat.
  • Pastikan BPKB yang Kamu pegang warna dasar kertas keabu-abuan dan terdiri dari 22 halaman dengan. Terdapat watermark (tKamu air), serat beraneka warna invisible fibre (tidak kasat mata) dengan disertai benang pengaman seperti hologram untuk mencegah pemalsuan
  • Cek isi BPKB secara teliti apakah terdapat catatan mengenai perubahan pemilik kendaraan bermotor, keterangan kepabeanan, identifikasi kendaraan bermotor, pendaftaran polisi, catatan tentang pelunasan pajak/BBN, catatan pejabat Polisi Lalu Lintas, serta keterangan. Jika tidak maka pasti BPKB itu palsu
  • Identifikasi kendaraan bermotor seperti nomer rangka, nomor mesin, type, nomor polisi, tahun pembuatan, warna kendaraan dan keterangan lainnya tentang kendaraan Kamu terdapat pada buku ini, dengan menggunakan Bagaimana Cara Cek BPKB online, Kamu bisa mengecek berapa besar pajak yang harus Kamu bayar
  • Jika terjadi keganjilan atau Kamu ingin melakukan Bagaimana Cara Cek BPKB online, untuk daerah Jakarta bisa link ke http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB bisa juga melalui SMS, cara ketik METRO <spasi> Plat Nomor Kendaraan kemudian kirim ke 1717.
  • Untuk daerah Jawa Barat, Kamu bisa link ke http://www.dispenda.jabarprov.go.id/index.php/learning/samol3 melalui SMS dengan cara ketik poldajbr<spasi>Plat Nomor Kendaraan kirim ke 3977.
  • Untuk Kamu yang berada di Jawa Timur link ke http://www.esamsat.jatimprov.go.id/ melalui SMS dengan cara ketik JATIM<spasi>Plat Nomor Kendaraan lalu kirim ke 7070
  • dan untuk Kamu yang berada di daerah Jawa Tengah bisa link ke http://dppad.jatengprov.go.id/pajak_kendaraan.html bisa juga melalui SMS ke JATENG <spasi> Plat Nomor Kendaraan lalu kirim ke 9600.
Demikian tadi Bagaimana Cara Cek BPKB online. Bagaimana Cara Cek ini tentu lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu, sehingga tidak mengganggu aktifitas Kamu dalam bekerja. Namun, untuk Kamu yang berada di luar wilayah yang kami sebutkan tadi terpaksa harus mendatangi langsung ke Samsat setempat.

Caranya Cek BPKB Online Mempermudah Proses Dan Praktis Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar