Kamis, 27 Oktober 2016

Caranya Cek MAC Address Laptop Terbaru 2022

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai bagaimana Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop ataupun perangkat komputer (PC).sebelumnya, tahukah Kamu apa itu MAC? MAC merupakan singkatan dari Media Accses Control Address, dimana yang dimaksud adalah sebuah alamat unik, dimana pada alamat ini mengidentifikasikan sebuah Laptop /PC, node/ router pada sebuah jaringan komputer. Adapun pada MAC Address atau yang disebut juga dengan Physical Address, Ethernet Address, Local Administrastion MAC Network ini memiliki 12 digit, yang dimana merupakan digit bilangan heksadesimal.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop,
Adapun beberapa Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop ataupun PC pada OS Microsoft, dapat Kamu lihat melalui:
1. Melalui Command PromptApabila Kamu memilih untuk mengecek MAC Address pada Laptop ataupun PC ada beberapa langkah yang perlu Kamu lakukan, dimana langkah yang pertama pilihlah atau tekan tombol start+R, setelah itu lanjut ke langkah yang ke dua Kamu cukup mengetik CMD, setelah Kamu mengetiknya, pilih OK ataupun Kamu menekan tombol Enter. Maka pada Command Prompt Kamu tinggal mengetik ipconfig/all. Dengan begitu maka Kamu dapat melihat MAC Address pada OS Microsoft pada Laptop Kamu.
2. Melalui Network ConnectionsAdapun pilihan Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop lainnya yaitu dengan Kamu memilih untuk melihatnya melalui Network Connections dimana untuk langkah pertama Kamu klik tombol Start, untuk melanjutkan cara melihat MAC Address pada Laptop, Kamu klik tombol start dan pilihlah control panel, kemudian ada beberapa pilihan lagi Kamu pilih view network status and tasks maka pada icon network kliklah WLAN/LAN dimana Kamu akan melihat MAC Address, setelah itu akan muncul kolom windows Wi-Fi Status,pilihlah atau klik details. Langkah terakhirnya adalah mencatat Physical Addres yang muncul pada window network connections details.
Dari kedua Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop tersebut, maka Kamu dapat melihat MAC Address pada Laptop Kamu, atau yang biasanya orang menganggapnya bahwa MAC Address ini seperti no KTP, dimana setiap no KTP yang dimiliki setiap orang tentu berbeda-beda. Hal ini sama dengan MAC Address, sehingga perlu bagi Kamu yang memiliki Laptop ataupun Perangkat Komputer (PC) untuk mengetahui ataupun sekedar mengenal no MAC Address yang ada di Laptop Kamu.
Semoga dengan adanya informasi mengenai Bagaimana Cara Cek MAC Address Laptop ini Kamu dapat lebih mengenal serta mengetahui Laptop ataupun perangkat komputer yang Kamu miliki. Sehingga suatu saat nanti apabila dibutuhkan, Kamu sudah mengetahuinya dan tidak akan kebingungan, terutama saat Kamu kehilangan Laptop ataupun PC Kamu dapat mengeceknya melalui cara ini. Semoga segala informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan juga berguna untuk Kamu. Terimakasih atas perhatiannya…

Caranya Cek MAC Address Laptop Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar