Jumat, 28 Oktober 2016

Caranya Cek NISN Siswa SD, SMP, Dan SMA Terbaru 2022

NISN adalah singkatan dari nomor induk siswa nasional. Nomor induk ini digunakan untuk mengidentifikasi bahwa para siswa sudah terdaftar secara nasional dalam kementerian pendidikan. Yang bertugas mendaftarkan siswa adalah kepala sekolahnya masing-masing. Kebanyakan dari siswa tidak mengetahui NISN mereka sendiri padahal hal ini sangat penting untuk diketahui para siswa. Pada lembar jawab komputer atau LJK ujian nasional ada kolom isian NISN. Seringkali siswa bingung harus mengisinya dengan nomor apa. Yang diketahui siswa hanyalah nomor ujian dan juga nomor induk siswa di sekolah itu padahal yang dimaksud NISN adalah nomor induk siswa nasional. Untuk mengetahui NISN dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kamu para orang tua dapat melakukan pengecekan terhadap NISN anak Kamu. Bagaimana Cara Cek NISN dapat dilakukan secara online maupun dengan langsung menanyakan kepada pihak sekolah.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek NISN Siswa SD, SMP, Dan SMA, Bagaimana Cara Cek NISN anak atau saudara Kamu, dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke Jakarta tepatnya ke kementerian pendidikan agar tahu NISN anak Kamu. NISN ini dapat Kamu cek secara online ataupun menanyakannya langsung kepada pihak sekolah yang bersangkutan. Berikut akan diberikan beberapa cara bagaimana untuk melakukan pengecekan terhadap NISN anak Kamu.
1. Menanyakan langsung kepada pihak sekolahBagaimana Cara Cek NISN yang pertama adalah dengan menanyakannya langsung pada pihak sekolah. pihak sekolah yang sudah mendaftarkan NISN siswanya pasti mempunyai data tentang NISN siswanya. Kamu bisa langsung menemui pihak sekolah untuk mendapatkan keterangan mengenai NISN anak Kamu. Kamu dapat menanyakannya pda bagian kesiswaan ataupun menanyakanya pada pihak tata usaha. Kamu juga bisa melakukan cek NISN anak Kamu langsung kepada kepala sekolah anak Kamu.
2. Mengecek secara online
Bagaimana Cara Cek NISN yang kedua yaitu dengan mengeceknya secara online. Kamu dapat mengunjungi website kemdiknas dengan cara mengklik http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data kemudian jika Kamu hanya ingin mengecek NISN anak Kamu benar atau salah Kamu bisa langsung mengklik pencarian berdasarkan NISN. Jika Kamu belum mengetahui NISN anak Kamu dapat Kamu pilih pencarian berdasarkan nama. Ketikan nama lengkap anak Kamu dengan tepat dan benar kemudian ketikan juga tempat lahir dan tanggal lahirnya setelah itu klik tombol cari. Jika sudah mempunyai NISN maka akan muncul data dan juga NISN anak Kamu.

Kedua cara diatas dapat Kamu lakukan untuk mengecek NISN anak Kamu. Bagaimana Cara Cek NISN ini dapat Kamu lakukan kapan saja tidak harus menunggu anak Kamu akan melakukan ujian nasional. Jika anak Kamu belum terdaftar atau belum mempunyai NISN adalah kewajiban dari pihak sekolah untuk mendaftarkannya. Cara mendaftarkan NISN kepada pihak kementerian dilakukan secara online yaitu dengan cara mengeklik setelah itu tinggal mendownload formulir isian NISN dan mengirimkannya kembali sesuai dengan prosedur yang sudah ada di web kemdiknas.

Caranya Cek NISN Siswa SD, SMP, Dan SMA Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar