Kamis, 27 Oktober 2016

Caranya Cek RAM Laptop Terbaru 2022

Bagaimana Cara Cek RAM laptop benar-benar harus dikuasai oleh Kamu yang biasanya menggunakan laptop dalam kehidupan sehari-hari, sehingga Kamu tak perlu repot meminta tolong anak jurusan teknologi informatika atau TI ketika Kamu ingin mengecek RAM dalam laptop kesayangan Kamu. RAM atau Random Acces Memory ini adalah salah satu perangkat keras pada computer yang menentukan kinerja laptop Kamu. Oleh karena itu, banyak dari Kamu yang sering mengecek ram laptop jika kinerja laptopnya sudah mulai lola.Bagaimana Cara Cek RAM Laptop, Cara Cek,
Pada laptop keluaran terbaru mungkin ukuran RAMnya terkadang masih stKamurt yaitu, 512 MB atau 1 GB. Dengan ram ukuran segitupun, dulu Kamu sudah merasa sangat puas ketika bekerja dengan menggunakan laptop yang Kamu punya. RAM sendiri mempunyai fungsi untuk menyimpan data pada laptop Kamu secara sementara, yaitu ketika Kamu mengaksesnya. Namun, pada zaman sekarang, Bagaimana Cara Cek RAM laptop sudah banyak dikuasai oleh orang-orang karena biasanya mereka akan mengecek RAM yang tersisa jika kinerjanya sudah mulai lambat dan mereka biasanya akan langsung menggantinya dengan RAM yang lebih besar.
Tetapi, jika Kamu belum mengetahui bagaimana Bagaimana Cara Cek RAM laptop, maka Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kamu bisa mengeklik start pada laptop Kamu.
  2. Kamu bisa memilih “RUN”. ‘Run’ bisa Kamu temukan ketika Kamu mengeklik ‘All Program’, maka akan muncul deretan program-program pada computer Kamu termasuk program yang sedang Kamu cari.
  3. Ketika table run sudah muncul, maka Kamu bisa mengisi kolom ‘open’ pada table tersebut dengan dxdiag.
  4. Kamu klik OK, maka informasi tentang sisa RAM Kamu akan muncul.

Mungkin, Kamu bertanya-tanya mengapa Kamu harus mengetahui Bagaimana Cara Cek RAM laptop. Jika pertanyaan itu muncul dalam benak Kamu, maka jawabannya adalah untuk membuat kinerja laptop yang Kamu gunakan semakin cepat. Ketika sisa RAM Kamu sedikit, maka kinerja laptop akan lambat sehingga Kamu bisa menghapus data yang sudah tak diperlukan atau Kamu akan menambah ukuran RAM supaya kinerjanya lebih cepat walaupun dengan program yang banyak pula. Apalagi, orang zaman sekarang yang menggunakan laptonya untuk mendownload program yang bermacam-macam untuk mendukung aktivitasnya, sehingga mereka pastilah membutuhkan RAM yang berukuran besar jika ingin laptopnya bersahabat dengan mereka.
Hal tersebut tentunya sudah dikuasai oleh para penggila game yang biasanya menggunakan laptopnya untuk mengupdate game karena jika game yang ada di laptopnya makin banyak, tetapi RAMnya hanya berukuran stKamurt, maka laptop Kamu bisa nge-hang atau LOLA ketika game dimainkan. Tetapi, berbeda jika Kamu hanya menggunakan laptop tersebut untuk aktivitas kantor atau aktivitas yang stKamurt, pastilah RAM yang berukuran 512 MB atau 1 GB pun tak jadi masalah. Semoga informasi tentang Bagaimana Cara Cek RAM laptop tersebut berguna bagi para pembaca.

Caranya Cek RAM Laptop Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar