Jumat, 28 Oktober 2016

Caranya Cek Flashdisk Dari Kerusakan Terbaru 2022

Flashdisk merupakan jenis media storage yang mampu menyimpan dan menampung data, jenis ini menggeser fungsi disket yang dulu sering dimanfaatkan untuk menyimpan data yang kalah jauh dalam kapasitas menyimpan data. Flashdisk berukuran kecil bahkan ada yang sangat imut sehingga menarik perhatian dengan berbagai bentuk miniatur seperti mobil, logo tim kesayangan sepak bola, tokoh kartun dan sebagainya. Tapi wujudnya yang kecil juga rentan terjadinya kerusakan pada flashdisk, sehingga kadang ada yang membeli flashdisk baru ada juga yang mencari Bagaimana Cara Cek flashdisk untuk mengatasi kerusakan. Jenis kerusakan pada flashdisk juga bermacam-macam, misalnya flashdisk terbaca oleh komputer tapi berukuran 0 byte, flashdisk tidak bisa diformat, atau yang fatal flashdisk tidak terbaca dan tidak terhitung besar byte yang tersedia. Bagaimana mengatasi masalah yang terjadi pada flashdisk tersebut, berikut adalah pembahasannya.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek Flashdisk,
• Periksa flashdisk dengan mencoba di komputer lainSebelum menilai flashdisk rusak, coba tancapkan flashdisk di komputer yang berbeda, apabila komputer lain dapat mendeteksi normal flashdisk tersebut mungkin kerusakan bukan pada flashdisk, tapi pada komputer yang mungkin terjadi kerusakan pada konektor USB komputer atau pada sistem komputer. Sebaliknya juga demikian apabila flashdisk sama saja tetap tidak terbaca atau eror berarti kerusakan ada pada flashdisk dan membutuhkan penanganan untuk memperbaiki.
• Perbaiki menggunakan software khusus untuk flashdiskapabila flashdisk sudah koneksi dengan komputer tetapi tidak dapat terdeteksi berarti flashdisk tidak dapat diformat. Bagaimana Cara Cek flashdisk bermasalah ini bisa diatasi menggunakan software yang banyak tersedia dengan mencarinya di internet, contohnya Drive Boot Utility. Gunakan software tersebut untuk format flashdisk seperti memformat flashdisk dari komputer biasa. Lalu kerusakan lainnya seperti kapasitas menyimpan data menjadi 0 byte, untuk kerusakan ini dapat menggunakan software USB repair sebagai cara mendeteksi flashdisk. Jalankan aplikasi program tersebut untuk mendeteksi ulang apabila terjadi kerusakan.
• Menyelamatkan data yang rusakApabila flashdisk tersebut sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki menggunakan software tetapi masih mampu dideteksi oleh komputer sebaiknya selamatkan data penting tersebut menggunakan file recovery yang dapat di unduh gratis di google. Bagaimana Cara Cek flashdisk untuk menyelamatkan data dengan download beberapa software yang berfungsi sama, kadang jenis file dan jenis kerusakan dapat di recovery dan diperbaiki setelah menggunakan beberapa software.
Apabila sudah menggunakan berbagai macam Bagaimana Cara Cek flashdisk dan software masih belum bisa mengatasi kerusakan tersebut, kemungkinan besar kerusakan terjadi pada hardware dari flashdisk. Tips diatas merupakan metode untuk menangani kerusakan flashdisk pada bagian software. Semoga tips diatas bermanfaat, jika Kamu mempunyai keluhan seperti diatas. Cobalah tips yang sudah diberikan tadi untuk memperbaiki flashdisk Kamu.

Caranya Cek Flashdisk Dari Kerusakan Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar