Sabtu, 29 Oktober 2016

Caranya Cek Laptop Bekas Sebelum Membeli Terbaru 2022

Apa saja sih Bagaimana Cara Cek laptop bekas agar tidak mudah kecewa? Ya, pilihan untuk membeli laptop bekas terkadang menjadi solusi yang tepat ketika Kamu benar-benar butuh laptop dengan harga murah. Memilih membeli laptop bekas memang lebih murah dibandingkan laptop yang baru, ini tentunya bisa meminimalisir pengeluaran Kamu ketika membeli laptop. Namun, banyak sekali kekurangan ketika kita membeli laptop bekas, terutama masalah kualitas laptop. Bagaimanapun, laptop bekas pakai, tentunya memiliki kondisi yang berbeda tergantung dari perawatan para pengguna sebelumnya. Untuk itu, kita harus pintar memilih laptop bekas dengan mengetahui panduan cek laptop bekas.

Bagaimana Cara Cek Laptop Bekas Sebelum Membeli
Baca juga : Bagaimana Cara Cek Elco

Banyak sekali keluhan dari teman, kerabat ataupun saudara yang mengeluhkan kondisi laptopnya yang bermasalah karena membeli laptop second. Hal ini dikarenakan tidak semua orang mengetahui dengan benar kondisi dari laptop yang dibelinya. Berbeda halnya jika Kamu pKamui untuk mengecek kondisi sebuah laptop, hal ini justru dapat memberikan Kamu keuntungan karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan Kamu membeli laptop baru yang masih gress. Untuk itu, kita perlu sekali mengetahui bagaimana Bagaimana Cara Cek laptop bekas agar Kamu mengetahui kondisi laptop yang akan dibeli. 
Sebelum Kamu berniat membeli sebuah laptop bekas dengan harga murah, ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan. Berikut ini tips Bagaimana Cara Cek laptop bekas dengan benar untuk Kamu:
Lihat brandedMeskipun Kamu memilih laptop bekas, bukan berarti Kamu mengabaikan branded yang berkualitas demi harga yang murah. Justru bisa menambah biaya maintenance yang Kamu keluarkan suatu saat. Jadi, pastikan Kamu melihat branded merk terkenal dengan kualitas yang sudah dipercaya, seperti Acer, Toshiba, Lenovo, Apple. Sony, Asus, dan lain sebagainya.
Cek kondisi fisik laptopBagaimana Cara Cek laptop bekas selanjutnya adalah dengan memperhatikan kondisi fisik laptop secara keseluruhan. Meskipun biasanya laptop bekas memiliki fisik yang sudah tergores, tapi Kamu juga harus lebih selektif dengan beberapa cacat akibat benturan di tiap pojokan laptop. Untuk menghindari kondisi laptop yang pernah dibongkar, sebaiknya perhatikan kondisi mur yang ada di bawah laptop. Kamu juga bisa menanyakan pada pemilik sebelumnya tentang hardware yang pernah diganti ataukah belum.
Cek speaker laptopMeskipun speaker tidak begitu mempengaruhi kinerja laptop, akan lebih baik jika Kamu memiliki laptop dengan kondisi speaker yang masih prima. Karena biasanya kita juga mendengarkan mp3, lagu, video dari laptop. Untuk itu, sebelum membelinya cek kondisi speaker dengan mencoba menyetel mp3 dan dengarkan suaranya baik-baik.
Cek kondisi monitorLCD atau monitor laptop merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk menunjang kinerja laptop. Biaya penggantian LCD juga terbilang sangat mahal, jika Kamu tidak jeli memeriksa kondisi LCD atau layar monitor laptop sebelum membeli. Oleh karena itu, Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu dengan menggunakan sebuah software pengecekan monitor atau monitor test. Software ini akan membantu Kamu untuk mengecek adanya Dot Pixel atau Dead Pixel.
Cek semua tombol dalam keyboardBagaimana Cara Cek laptop bekas selanjutnya adalah dengan mengecek apakah semua tombol keyboard berfungsi atau adakah yang rusak menggunakan keyboard test.
Cek kondisi baterai Hal yang paling penting ketika mengecek laptop bekas lainnya adalah dengan mengecek kondisi dari baterai laptop. 
Ya, itulah beberapa Bagaimana Cara Cek laptop bekas sebelum Kamu memutuskan untuk membelinya dengan harga murah!

Caranya Cek Laptop Bekas Sebelum Membeli Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar