Kamis, 27 Oktober 2016

Caranya Cek Ongkir Pos Secara Online Terbaru 2022

Bagaimana Cara Cek ongkir pos kini tak harus langsung datang ke kantor posnya langsung karena dijaman globalisasi ini semua hal bisa dilakukan dengan mudah, tidak terkecuali mengecek ongkos kirim. Biasanya, orang-orang lebih senang mengecek ongkos kirim dengan menggunakan akses internet, selain lebih mudah, tentunya bisa dilakukan dimana saja. Bahkan, kini Kamu sudah bisa mendownload softwarenya lewat smarphone Kamu, Java, Blackberry maupun Android, sehingga pastilah Kamu benar-benar terbantu dengan adanya layanan tersebut.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek Ongkir Pos,
Tetapi, semua hal di dunia termasuk mengecek ongkos kirimpun memiliki kekurangan dan kelebihan. Kekurangannya, Kamu harus benar-benar mengerti cara menggunakan aplikasi software layanan cek ongkos kirim tersebut sehingga Kamu kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Padahal, terkadang sebagian orang masih bingung Bagaimana Cara Cek ongkir pos secara online tersebut. Sehingga, bagi Kamu yang ingin menggunakan media online untuk mengecek ongkir, maka Kamu benar-benar harus bisa mengaplikasikannya.
Sedangkan, kelebihan dari Kamu mengecek ongkir pos secara online, Kamu bisa melakukan kegiatan tersebut dimana saja dan kapan saja saat Kamu benar-benar butuh. Tak terpentok akan jadwal kantor pos yang biasanya hanya buka dari pagi sampai sore. Bagaimana Cara Cek ongkir pos secara online juga tak akan menyita waktu Kamu karena Kamu tak perlu mengantri ber jam-jam seperti jika Kamu datang langsung ke kantor pos. Sehingga, layanan online dalam bentuk software tersebut benar-benar memudahkan para pembisnis ketika harus mengecek ongkir barang yang dikirimnya. Untuk itu, bagi Kamu yang belum begitu mengerti menggunakan cek ongkir secara online, berikut ini cara-caranya:

  1. Mendownload software layanan cek ongkir pos terlebih dahulu, lewat smarpthone atau Kamu. Hal tersebut adalah hal pertama yang harus Kamu lakukan ketika Kamu menggunakan jasa cek ongkir pos secara online.
  2. Membuka aplikasi tersebut. Setelah Kamu mendownloadnya, Kamu bisa langsung mengaplikasikannya di komputer atau ponsel tercanggih Kamu. Ketika Kamu membukanya, maka Kamu akan menemukan table ongkos kirim.
  3. Mengisi table tersebut sesuai dengan alamat dan tujuan Kamu. Dalam table tersebut tampak 4 kolom yang harus Kamu isi. Kolom pertama, Kamu mengisi layanan yang Kamu gunakan ketika mengirim barang, apakah Pos Indonesia, JNE, PCP atau Wacana. Kolom kedua, Kamu bisa mengisinya dengan kota asal Kamu. Kolom ketiga, Kamu isi dengan kota tujuan Kamu atau kota yang Kamu Akan kirimi barang. Kolom keempat, Kamu bisa mengisinya dengan berat barang yang Kamu kirim, tentunya dalam bentuk kilogram.
  4. Klik tombol “cari”. Setelah Kamu mengeklik tombol tersebut, maka akan nampak biaya ongkos ketika Kamu mengirim barang.

Bagaimana Cara Cek ongkos kirim di atas, ternyata mudah dipelajari bukan? Jika Kamu sering menggunakan software tersebut, tentunya bisa dengan gampang mengoperasikannya.
Selain itu, Bagaimana Cara Cek ongkir pos secara online harus diketahui oleh para pembisnis jaman sekarang yang biasanya berjualan dengan sistem online. Berjualan online mau tak mau harus menuntut Kamu menguasai layanan tersebut karena hal tersebut salah satu service Kamu kepada para pelanggan. Tentunya, ongkir tersebut juga menentukan keuntungan Kamu dalam berjualan jika Kamu memutuskan menggratiskan ongkos kirim sebuah barang. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi pembisnis yang masih gaptek ketika menggunakan layanan cek ongkos kirim secara online. Selamat mempraktekkan.

Caranya Cek Ongkir Pos Secara Online Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar