Selasa, 01 November 2016

Mengetahui Bagaimana Cara Cek DPT Pemilu 2014 Dengan Mudah Terbaru 2022

Menjelang pemilihan umum pada tanggal 9 april 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan beberapa terobosan untuk menghindari berbagai kekacauan pada data DPT final, dimana data ini yang akan digunakan pada pencoblosan pemilu 2014. Bagaimana Cara Cek dpt pemilu 2014 di rilis oleh KPU untuk menghindari terjadinya data yang terdaftar secara gKamu. KPU berharap juga dengan dirilisnya pengecekan Data Pemilihan Sementara (DPS) ini, masyarakat dapat mengetahui lebih awal bahwa namanya telah terdaftar dalam DPT pemilu 2014. Diharapkan dengan masyarakat yang ikut berpartisipasi dapat membantu KPU untuk meminimalisasi kesalahan pada saat pelenggaraan Pemilu 2014.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek DPT Pemilu, Untuk melakukan pengecekan DPS ini dapat Kamu lakukan dengan cara online, dimana para pemilih bisa mengetahui dengan membuka situs resmi dari KPU yaitu dengan membuka situs http://data.kpu.go.id/dpt.php dan juga Kamu dapat membukanya melalui http://data.kpu.go.id/datagKamu.php. Adapun Bagaimana Cara Cek dpt pemilu 2014 Kamu lihat pada kolom yang ada Kamu dapat memasukkan beberapa pilihan wilayah yang tersedia. Ada 2 cara yang dapat Kamu tempuh untuk mengetahui nama Kamu masuk dalam DPS atau tidak, diantaranya adalah :Cara Cek, Bagaimana Cara Cek DPT Pemilu,
1. Mengecek nama per Tempat Pemungutan Suara (TPS)Adapun Bagaimana Cara Cek DPT pemilu dengan pengecekan per TPS ini, Kamu dapat melihat tabel pada daftar calon pemilih dengan cara mengisi kolom pilih pada kolom TPS, setelah Kamu memilih kolom TPS Kamu dapat memasukkan dimanakah TPS Kamu berada. Apabila Kamu sudah menuliskan dimana TPS ada berada, maka dengan Bagaimana Cara Cek dpt pemilu 2014 ini Kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama, Kamu akan melihat beberapa daftar nama DPS yang muncul di daftar tempat TPS Kamu, dan pada kesempatan ini Kamu dapat mencari apakah nama Kamu sudah terdaftar atau belum.
2. Mengecek nama per-oranganBagaimana Cara Cek dpt pemilu 2014 yang lainnya yang lebih spesifik adalah dengan cara pengecekan nama secara per-orangan. Bagaimana Cara Cek DPT KPU ini sangat jelas karena hanya nama Kamu yang akan terdeteksi, sehingga Kamu tidak perlu untuk mencari nama Kamu dari beberapa nama yang terdaftar. Cara yang dapat Kamu lakukan antara lain dengan cara, pilihlah provinsi mana Kamu tinggal, selanjutnya Kamu dapat memilih kabupaten Kamu, memilih kecamatan, memilih kelurahan, setelah itu masukkan nomor induk Kartu TKamu Penduduk (KTP) Kamu, kemudian Kamu mengisi nama lengkap sesuai dengan nama yang tertera di KTP, baru setelah itu Kamu klik tombol “cari”. Setelah itu yang akan muncul adalah informasi yang berupa identitas diri Kamu baik no induk KTP, nama, TTL, jenis kelamin, dan nama TPS Kamu.
Apabila terjadi beberapa kekeliruan data, sebaiknya Kamu cepat-cepat memperbaiki data tersebut dengan Kamu mendatangi kantor kelurahan. Semakin cepat Kamu beryindak maka akan semakin cvepat pula data Kamu diperbaiki, sehingga pada DPT final nama Kamu ataupun identitas Kamu sudah benar dan tepat. Demikian informasi mengenai Bagaimana Cara Cek dpt pemilu 2014 yang dapat kami informasikan untuk Kamu.

Mengetahui Bagaimana Cara Cek DPT Pemilu 2014 Dengan Mudah Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar