Rabu, 02 November 2016

Caranya Cek Android Terbaru 2022

Bagi Kamu yang baru saja membeli sebuah ponsel berbasis Android, baik baru ataupun second alias bekas, ini adalah tips menarik untuk Kamu, yakni Bagaimana Cara Cek android, apakah Android baru Kamu itu asli atau palsu, dan apakah Android second Kamu sudah pernah di root atau belum.Bagaimana Cara Cek AndroidGadget Android yang sudah pernah di root jelas akan merugikan Kamu, karena garansinya tidak akan berlaku (bagi gadget Android second yang masih bergaransi).
Bagaimana Cara Cek Android – Sudah di root atau belumAda beberapa cara untuk mengetahui apakah ponsel Android Kamu sudah pernah di root atau belum, di antaranya:
1. SuperuserCara pertama adalah, temukan akses Superuser pada ponsel Android Kamu, jika Android Kamu memilikinya, maka dipastikan sudah di root.
2. Instal aplikasi iniAplikasi GameCIH2 dan AdFree merupakan dua contoh aplikasi yang memerlukan akses SU alias Superuser. Coba download dan instal salah satu dari aplikasi tersebut, jika ponsel Android Kamu bisa langsung menjalankannya, jelas, ponsel Android Kamu telah di root.
3. Terminal EmulatorBagaimana Cara Cek Android apakah sudah di root atau belum selanjutnya adalah dengan mendownload aplikasi bernama Android Terminal Emulator. jika saat menjalankan aplikasi ini Kamu melihat tKamu # (tKamu pagar), berarti ponsel Android Kamu sudah di root. Tetapi jika Kamu melihat ada tKamu $ (simbol dolar), berarti ponsel Android Kamu belum di root.
Bagaimana Cara Cek Android – Asli atau palsuHati-hati jika Kamu membeli ponsel Android dengan harga yang sangat murah. Karena bisa saja ponsel Android tersebut adalah palsu. Palsu disini bisa berarti ponsel tersebut hanya replika, ataupun buatan lokal maupun Cina.
1. Melalui website operaUntuk mengetahui apakah ponsel Android Kamu asli atau palsu, akseslah situs app.opera.com, ketika sudah muncul halaman website-nya, scroll-lah ke bawah, Kamu akan melihat nama/tipe gadget Android yang Kamu pakai untuk mengakses situs tersebut. Ponsel Android yang palsu, termasuk replika, akan dibaca oleh web tersebut sebagai Generic Android. Maka, jika Kamu melihat “Your device is Android Generic Android”, maka sudah dipastikan gadget Kamu adalah palsu.
2. Hasil jepretan kameraGunakan hasil jepretan kamera ponsel Android Kamu untuk mengecek keaslian gadget Android Kamu. Caranya, ambil foto menggunakan kamera ponsel Android Kamu, lalu buka hasilnya melalui komputer. Pada foto yang baru Kamu ambil tadi, klik kanan, kemudian Properties > Summary > Advanced. Nah, perhatikan informasi detailnya, pada ‘Equipment Make’, akan muncul informasi brand/merek ponsel Kamu, dan pada ‘Camera Model’, akan muncul tipe ponsel Kamu.
4. Tes IMEIBagaimana Cara Cek Android palsu atau asli berikutnya, ketik *#06# pada layar ponsel Android Kamu, dan lihatlah deretan angka nomor IMEI ponsel Kamu. Samakan nomor tersebut dengan nomor yang tertera pada bagian belakang ponsel (tertutup baterai), atau Kamu juga bisa melihatnya di box/kotak ponsel Kamu. Setelah itu, masukkan nompr IMEI tersebut ke link http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr, dan lihatlah detail ponsel Android Kamu.
Bagaimana, Bagaimana Cara Cek Android di atas sangat membantu Kamu, bukan?
Terkait :

  1. Bagaimana Cara Cek IMEI
  2. Bagaimana Cara Cek Garansi Samsung
  3. Bagaimana Cara Cek Android
  4. Bagaimana Cara Cek Blackberry
  5. Bagaimana Cara Cek Garansi iPhone
  6. Bagaimana Cara Cek Garansi iPad
  7. Bagaimana Cara Cek Garansi Apple
  8. Bagaimana Cara Cek Hp Samsung
  9. Bagaimana Cara Cek Hp Nokia

Caranya Cek Android Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar