Selasa, 01 November 2016

Caranya Cek Koil Mobil Yang Sudah Rusak Terbaru 2022

Pernahkah Kamu mengalami mobil yang tiba-tiba mati sendiri ataupun mobil Kamu tiba-tiba tidak mau hidup? Sebaiknya mulai sekarang Kamu mempelajari sendiri tentang kondisi mobil Kamu, salah satunya adalah dengan mengetahui Bagaimana Cara Cek koil mobil, karena ini merupakan salah satu penyebab mogok ataupun matinya mobil Kamu. Koil merupakan sembuah kumparan induksi yang berada dalam sebuah sistem pengapian yang diperlukan untuk menyulut busi. Diharapkan dengan Kamu mengetahui cara mengecek koil mobil, dapat membantu Kamu untuk tidak repot-repot datang ke bengkel untuk memperbaiki mobil kesayangan Kamu.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek Koil Mobil, Koil Mobil,
Adapun beberapa Bagaimana Cara Cek koil mobil untuk mengetahui apakah koil mobil Kamu bermasalah atau masih baik. Diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Mengetahui tKamu-tKamu koil rusakSaat koil dirasa sudah cukup lama digunakan, maka akan terasa adalah perfoma dari mesin yang sudah mulai berubah, dimana mesin sering mati ataupun mulai terasa tersendat-sendat. Selain itu mobil juga sering susah untuk di starter. Selain itu untuk mengetahu Bagaimana Cara Cek koil mobil yang rusak lainnya adalah apabila setelah melakukan perjalan beberapa saat, tiba-tiba api menghilang. Selain itu juga terjadinya kebocoran pengapian disamping terminal koil, biasanya ada keretakan pada insulator koil, apabila tidak ada maka yang bermasalah adalah bagian busi.
2. Cek komponen pada koilUntuk memastikan apakah komponen-komponennya masih baik atau tidak, ada Bagaimana Cara Cek koil mobil dengan menggunakan multitester, namun Kamu juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan melakukan pengecekan yang hampir sama dengan pengecekan pada busi. Cara pengecekan komponen koil ini dengan Kamu menempelkan kabel koil pada badan mesin, setelah ditemplkan starterlah mesin mobil, apabila terjadi percikan api, belum tentu koil masih baik. Untuk lebih pastinya Kamu harus mencek ulang lagi dengan memasang busi, apabila terjadi percikan api maka koil masih baik. Namun apabila tidak terjadi percikan maka koil sudah melemah, sehingga dimungkinkan bahwa koil sudah tidak dapat difungsikan secara maksimal.
Adapun solusi yang bisa Kamu lakukan apabila terjadi kerusakan pada koil mobil, yaitu dengan cara ballast resistor yang berupa batuan putih yang berada di dekat koil, perhatikan apakah itu masih terlihat baik dan masih bisa digunakan atau tidak, apabila sudah rusak maka pasang lagi ballast resistor itu. Yang selanjutnya adalah dengan Kamu memasang modul pengapian, dimana modul pengapian ini berupa transistorized, dengan memasang ini diharapkan menanggung beban dari koil yang ada pada transistor.
Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami berika, dimana pada initnya fungsi dari koil adalah untuk memperbesar arus listrik pada mesin mobil, sehingga apabila arus pada busi tidak dapat berjalan dengan baik makakoil yang ada pada mesin mobil Kamu tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu mengetahui Bagaimana Cara Cek koil mobil sangat penting, untuk mengantisipasi terjadinya mobil mogok.

Caranya Cek Koil Mobil Yang Sudah Rusak Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar