Selasa, 01 November 2016

Caranya Cek Laporan Bos Online Terbaru 2022

Bantuan operasional sekolah atau BOS adalah program pemerintah melalui Dinas Pendidikan Nasional untuk menunjang program wajib belajar 9 tahun dan meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anaknya. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2009 dan berjalan sampai sekarang dengan menyalurkan BOS keseluruh instansi pendidikan dari SD sampai diatasnya. Di tahun 2012 mekanisme penyaluran BOS berubah menjadi melalui Provinsi. Penyaluran dana BOS juga membutuhkan laporan dan pertanggungjawaban yang rinci kemudian dilaporkan ke pusat, pada awal penyaluran BOS di tahun 2009 masih menggunakan laporan manual, tetapi sekarang Kemendikbud sudah menciptakan program online yang memudahkan membuat laporan dan Bagaimana Cara Cek laporan BOS online.Cara Cek, Bagaimana Cara Cek Laporan Bos Online,
Sebagian orang ketika harus membuat laporan online mengalami beberapa kendala karena kurang menguasai dalam menginput laporan data BOS online. Mengenai kendala tersebut berikut akan kami sampaikan cara membuat laporan BOS dan Bagaimana Cara Cek laporan BOS online:

  1. Buka halaman website resmi kemendikbud yaitu http://www.bos.kemdikbud.go.id dan akan menampilkan halaman khusus tentang program BOS.
  2. Langkah selanjutnya adalah pilih atau Klik menu dengan tulisan “pengguna dana perkomponen” maka akan muncul tampilan halaman rekap penggunaan dana BOS nasional 2014.
  3. Kemudian pilih kotak formulir yang ada mulai dari Provinsi, Kabupaten, jenjang, status, sekolah dan tahun. Pilih yang sesuai dengan instansi sekolah Kamu.
  4. Setelah semua diisi lengkap kemudian dibawahnya ada pilihan download dan filter. Klik download untuk melihat laporan rekapitulasi penggunaan dana BOS oleh sekolahan Kamu, sedangkan filter untuk melihat atau cek laporan sekolah yang Kamu maksud sudah terdapat dalam halaman web tersebut. apabila belum muncul berarti laporan yang sudah dikirim secara online sebelumnya tidak masuk atau terjadi kesalahan input dan sebaiknya ulangi lagi mengirim laporan.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengirimkan laporan atau Bagaimana Cara Cek laporan BOS online melalui website Kemendikbud. Apabila belum mengerti atau masih menemui kendala juga, ulangi tips ini dari awal sambil membuka web resmi tersebut gunakan tips ini sebagai panduan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan baik dari tenaga pendidik dan kualitas anak didik dengan adanya program Pemerintah yaitu Bantuan Operasioanal Sekolahm (BOS).

Caranya Cek Laporan Bos Online Terbaru 2022 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Asmakah

0 komentar:

Posting Komentar